Sebelum dikocok atau diaduk vodka digunakan sebagai antiseptik dan pereda nyeri. Kembali ke tahun 1400-an ketika itu dibuat, antiseptik sulit didapat, dan obat penghilang rasa sakit juga tidak mudah. Meskipun kami memiliki penggunaan vodka yang lebih halus sekarang, dalam keadaan darurat itu akan bekerja dengan baik atau bahkan lebih baik daripada di akhir Abad Pertengahan (vodka lebih murni sekarang). Jadi, inilah beberapa kegunaan alternatif yang sangat baik untuk vodka yang mungkin tidak terpikirkan oleh Anda. Mereka membuat argumen yang bagus untuk membawa botol saat berlibur untuk “tujuan utilitas”.

1) Bersihkan kaca

Beberapa tetes vodka bisa menjadi pembersih kaca yang sangat baik, dan bekerja dengan sangat baik pada kaca mata. Celupkan serbet Anda ke dalam vodka langsung dan usapkan ke kacamata Anda. Kacamata Anda akan dibersihkan dan didesinfeksi. Anda juga bisa menggunakan vodka untuk membersihkan perhiasan, asalkan permata yang terlibat adalah kristal. Itu berarti berlian dan zamrud boleh dibersihkan dengan vodka, tetapi mutiara jelas tidak boleh.

2) Membunuh gulma

Alkohol dalam vodka adalah pelarut yang baik, yang artinya dapat membantu memecah lilin dan memiliki sifat mengeringkan. Karena itu, jika Anda menyemprotkan vodka pada gulma yang terkena sinar matahari langsung, Anda akan menghilangkan lilin yang menutupi daunnya. Mereka tidak akan mampu menahan air dan akan mati. Mungkin butuh satu atau dua hari, dan gulma harus berada di bawah sinar matahari penuh – naungan sebagian mungkin tidak berfungsi. Tetapi jika Anda tidak ingin menggunakan pestisida di dekat anak-anak dan hewan, vodka adalah pengganti yang sangat baik.

3) Menjaga bunga tetap segar

Bunga potong menjadi layu karena batangnya tersumbat oleh bakteri, sehingga tidak dapat mengalirkan air dan unsur hara ke sisa batang di atas sumbatan. Karena vodka membunuh kuman, jika Anda mencampurkan satu sendok teh atau lebih vodka ke dalam air bunga, bunga potong Anda akan bertahan lebih lama. Tambahkan juga satu sendok teh gula untuk memberi bunga tambahan.

4) Buat ekstrak vanila

Ini adalah hadiah nyonya rumah yang luar biasa. Dapatkan kacang vanilla asli berkualitas tinggi (harganya antara $5 dan $10), potong memanjang dan masukkan ke dalam stoples kecil yang bisa ditutup. Tuang 3/4 cangkir vodka berkualitas tinggi. Tutup stoples. Biarkan toples selama 4-6 bulan. Kocok sekali atau dua kali setiap bulan atau lebih. Setelah enam bulan berlalu, saring cairan melalui penyaring kopi lalu tuangkan ekstrak ke dalam stoples kaca dekoratif atau vial.

sources from rwandair.com

5) Lepaskan stiker dan plester

Jika Anda tidak memiliki sebotol “goo-gone”, gunakan vodka untuk menghilangkan stiker dan goo-nya. Ini juga bekerja dengan baik untuk plester yang ada di tempat yang empuk. Tuang vodka di atas plester sampai jenuh, tunggu 5 menit, lalu tarik perlahan plester. Tidak akan ada rasa sakit dengan lem yang menempel di kulit, dan karena vodka membunuh kuman, Anda juga telah membunuh beberapa kuman.

sources from 291bet.com.ph

Tags:
5 Kegunaan Mengejutkan Untuk Vodka

admin